Senin, 09 Desember 2019 10:21

Animo Tinggi Masyarakat Dalam Seleksi Panwascam

Anggota Bawaslu Provinsi NTT Baharudin Hamzah memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Operator Socrative tes Online Panwascam Anggota Bawaslu Provinsi NTT Baharudin Hamzah memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Operator Socrative tes Online Panwascam

KUPANG-Tahapan perekrutan Panwas Kecamatan yang tengah berlangsung mengundang minat masyarakat yang cukup besar dari 9 Kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh anggota Bawaslu provinsi Nusa Tenggara Timur Baharudin Hamzah selaku Koordinator divisi SDM dalam kegiatan bimtek operator aplikasi Socrative dalam rangka pelaksanaan tes bagi peserta seleksi panwascam di kantor Bawaslu Provinsi NTT (06/12/19). 

Baharuddin mengungkapkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti tes panwascam, dibuktikan dengan jumlah pelamar yang totalnya mencapai 1.404 pelamar. Tiga kabupaten dengan jumlah pelamar terbanyak yakni Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sebanyak 251 orang, Kabupaten Sumba Timur dengan 232 orang dan Kabupaten Manggarai sebanyak 179 orang.  

Menurut Baharudin, seleksi panwascam kali ini berbeda dari sebelumnya karena menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan aplikasi socrative. Penggunaan mekanisme tes online ni membutuhkan kesiapan sumber daya manusia selaku operator dan fasilitas pendukung lainnya seperti jaringan internet, PC/laptop, Gedung dan peralatan lainnya. “Sembilan (9) Kabupaten yang Pilkada saat ini  sudah sangat siap dalam melaksanakan rekrutmen online tersebut,” ujarnya.

Pria kelahiran Flores Timur tersebut meminta agar kelompok kerja (pokja) rekrutmen Panwascam mempedomani regulasi teknis yang ada dalam proses seleksi. Ia juga berharap proses seleksi berlangsung dengan transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Silvester Sili Teka, S.IP

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

2.png7.png0.png1.png1.png2.png
Hari ini0
Minggu ini 658
Bulan ini7877
Total Kunjungan270112