Selasa, 23 April 2019 17:51

Bawaslu dan KPU NTT Gelar Rapat Persiapan Pemungutan Suara Ulang

Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa (baju biru) memberikan keterangan saat rapat pelaksanaan PSU Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa (baju biru) memberikan keterangan saat rapat pelaksanaan PSU

KUPANG-Menindaklanjuti laporan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur, KPU NTT bersama Bawaslu NTT mengadakan rapat bersama (23/04/2019) bertempat di Kantor KPU NTT.

Menurut Ketua KPU NTT Thomas Dohu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU RI terkait laporan rekapitulasi PSU yang akan diselenggarakan pada 27 April mendatang. “kami akan menyiapkan logistik pemilu yang dibutuhkan agar bisa segera tiba maksimal 1 hari sebelum hari pemungutan suara ulang,” ujar Thomas.

KPU NTT juga akan melakukan penggantian anggota KPPS yang dinilai bermasalah juga dengan mempertimbangkan biaya yang ada. “Di tingkat kecamatan, PPK dihimbau agar menjaga irama waktu kerja supaya tidak terlalu kelelahan,” paparnya

Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa menegaskan agar KPU di tingkat Kabupaten harus lebih teliti dan cermat terkait penetapan PSU. “Teman-teman KPU Kabupaten/Kota lebih jeli lagi dalam melakukan penelitian dan pengkajian dalam memutuskan PSU,” ungkap Thomas.

Mersito Neponanu

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

2.png8.png1.png2.png8.png3.png
Hari ini208
Minggu ini 208
Bulan ini9903
Total Kunjungan281283