Rabu, 10 Januari 2018 17:40

Bawaslu NTT awasi pemeriksaan Kesehatan dan Narkoba Bapaslon Gubernur

Para Bakal Pasangan Calon Gubernur NTT berfoto bersama sebelum pemeriksaan Narkoba di Kantor BNN NTT Rabu (10/1) (Foto/dok) Para Bakal Pasangan Calon Gubernur NTT berfoto bersama sebelum pemeriksaan Narkoba di Kantor BNN NTT Rabu (10/1) (Foto/dok)

KUPANG-  Pasca Pendaftaran sebagai Bakal Pasangan Calon Gubernur NTT, Rabu (10/1) Keempat Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mengikuti rangkaian proses pemeriksaan kesehatan, Psikotes dan pemeriksaan Narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT di Kupang yang diawasi langsung tim Bawaslu NTT yang dipimpin Ketua Bawaslu NTT.

Tim Bawaslu NTT dipimpin Koordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Jemris Fointuna mengawasi pemeriksaan kesehatan para bakal calon di RSUD WZ.Yohanes Kupang Selasa (9/1) dan dilanjutkan dengan ujian kesehatan Rohani dan Psikotes oleh Psikolog yang di pusatkan di Hotel Naka Kupang. Usai  menjalani rangkaian tes kesehatan rohani dan Psikotes, para bakal pasangan calon masing-masing Ir.Esthon Leyloh Foenay - Drs.Cristian Rotok yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional, pasangan Dr.Beny Kabur Harman – Drs.Beny Litelnoni yang diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Pasangan Marianus Sae,M.AP – Ir. Emilia Nomleni yang diusung PDIP dan PKB menuju kantor BNN untuk melakukan pemeriksaan Narkoba. Sedangkan Bakal Pasangan Calon Victor Bungtilu Laiskodat – Joseph Nae Soi yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan Hanura yang baru mendaftar di KPU NTT Rabu (10/1) langsung melakukan pemeriksaan Narkoba dilanjutkan dengan serangkaian psikotes dan pemeriksaan kesehatan fisik akan dilaksanakan Kamis (11/1).

Selama pemeriksaan Narkoba di kantor BNN, para dokter diawasi langsung tim Bawaslu NTT yang dipimpin Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa bersama anggota Baharudin Hamzah dan tim. Pengawasan langsung tersebut menurut Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa untuk memastikan seluruh prosedur dan tata cara pemeriksaan dilakukan secara professional sesuai ketentuan, termasuk perlakuan yang adil dan setara para tim medis terhadap seluruh bakal pasangan calon. Bahkan Kepala BNNP NTT Brigjen Pol.Drs. Muhammad Nur, SH.M.Hum turut serta mendampingi para Bakal Pasangan calon. Sebelum pemeriksaan ada sesi foto bersama para bakal pasangan calon di depan kantor BNN NTT. (din)           

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png3.png2.png8.png7.png0.png
Hari ini41
Minggu ini 171
Bulan ini3537
Total Kunjungan132870