Selasa, 09 Januari 2018 14:44

Bawaslu NTT Awasi Pendaftaran Bapaslon Gubernur

Tim Bawaslu NTT melakukan pengawasan pemeriksaan dokumen syarat Pencalonan dan syarat Calon saat pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur NTT di kantor KPU NTT Senin (8/1) ( Foto/ryan) Tim Bawaslu NTT melakukan pengawasan pemeriksaan dokumen syarat Pencalonan dan syarat Calon saat pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur NTT di kantor KPU NTT Senin (8/1) ( Foto/ryan)

KUPANG-  Hari pertama Pendaftaran pasangan Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT Senin (8/1), Bawaslu NTT melakukan pengawasan langsung bersama tim di Kantor KPU NTT  untuk pendaftaran tiga Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023.

Ketiga pasangan  bakal Pasangan  Calon tersebut adalah   Calon Gubernur Ir.Esthon Leyloh Foenay,M.Si – dan calon Wakil Gubernur Drs. Cristian Rottok yang diusung Partai Gerindra, Pasangan Bakal Calon Dr.Benny Kabur Harman, M.Si  dan Drs. Benny Litelnoni, MH yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI, serta Bakal Pasangan Calon Marianus Sae, S.AP dan Ir. Emilia Julia Nomleni yang diusung PDIP dan PKB.

Untuk  memastikan seluruh rangkaian proses pendaftaran bakal pasangan calon sesuai aturan, dan asas pemilu, bawaslu NTT membentuk tim untuk melakukan pengawasan langsung yang dipimpin Ketua bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa, anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna yang juga kordinator divisi Pencegahan dan hubungan antar Lembaga serta Baharudin Hamzah yang juga Kordinator Divisi Umum dan SDM bersama tim dari jajaran sekretariat Bawaslu NTT.

Pendaftaran diawali dengan pengisian buku register oleh tim Koalisi Partai Politik pengusung dan penerimaan dokumen Pencalonan dan syarat Calon oleh KPU Provinsi NTT dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen Pencalonan. Sebelum memasuki pemeriksaan dokumen syarat Calon, sesuai ketentuan PKPU nomor 3 tahun 2017, KPU Provinsi/Kab Kota memastikan dokumen syarat pencalonan harus ada, lengkap dan sah. Pemeriksaan dokumen dilakukan oleh tim verifikasi KPU NTT dan didampingi  tim Bawaslu NTT dan tim pasangan Bakal calon. Sebelum memutuskan menerima  dokumen pencalonan dan syarat  calon Bawaslu NTT diberi kesempatan KPU NTT untuk menyampaikan pendapat terkait keabsahan dokumen terkait syarat Pencalonan dan syarat calon. Berdasarkan hasil penelitian dokumen Pencalonan, tiga Bakal Pasangan calon yang mendaftar di hari pertama memenuhi syarat,sedangkan dokumen syarat calon yang masih belum lengkap hanya diberi ceklist dan harus diperbaiki selama masa perbaikan dokumen. Untuk Bakal pasangan calon yang sudah mendaftar, hari ini Selasa (9/1) mulai melakukan pemeriksaan di RSUD WZ. Yohanes Kupang. (din)    

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

9.png9.png3.png0.png6.png
Hari ini23
Minggu ini 23
Bulan ini4303
Total Kunjungan99306