Kamis, 18 Januari 2018 15:56

Bawaslu NTT Awasi Penyerahan Dokumen Perbaikan Bapaslon Gubernur

Anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna Kamis (18/1) menerima  tanda terima penyerahan dokumen hasil perbaikan bakal pasangan calon Gubernur NTT yang diserahkan Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas (Foto/dok) Anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna Kamis (18/1) menerima tanda terima penyerahan dokumen hasil perbaikan bakal pasangan calon Gubernur NTT yang diserahkan Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas (Foto/dok)

KUPANG- Bawaslu NTT Kamis (18/1) mengawasi secara langsung penyerahan dokumen hasil perbaikan Bakal Pasangan Calon Gubernur NTT di KPU NTT. Penyerahan dokumen syarat calon hasil perbaikan untuk  Bakal Pasangan Calon Gubenur Dr.Benny Harman- Benny Litelnoni itu disampaikan tim penghubung dan diterima ketua KPU NTT Maryanti Luturmas dan disaksikan anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna yang juga Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga.

Usai penyerahan dokumen hasil perbaikan bakal pasangan calon, dlanjutkan dengan verifikasi dokumen oleh tim verifikasi didampingi tim Bawaslu NTT dan tim penghubung bakal pasangan calon. Dokumen yang diserahkan merupakan dokumen hasil perbaikan syarat bakal pasangan calon yang disampaikan  KPU pada masa penelitian usai pendaftaran pekan lalu. Setelah memastikan dokumen hasil perbaikan yang diserahkan sudah sesuai dan lengkap, KPU NTT menyerahkan tanda terima kepada tim penghubung Bakal pasangan calon dan Bawaslu NTT.

Untuk diketahui, dalam pemilihan Gubernur NTT periode 2018-2023, empat bakal pasangan calon mendaftar ikut bertarung. Keempat bakal pasangan calon tersebut telah mengikuti serangkaian kegiatan pasca pendaftaran mulai dari pemeriksaan kesehatan, psikotes dan tes narkoba.  Hasil pemeriksaan kesehatan yang disampaikan dalam rapat pleno KPU NTT menyebutkan empat bakal pasangan calon tersebut dinyatakan sehat. Keempat Bakal pasangan calon tersebut adalah, pasangan Ir. Esthon Leyloh Foenay,M.Si dan Drs. Cristian Rotok yang diusung Partai Gerindra dan PAN, pasangan DR.Benny Kabur Harman dan Drs.Benny Litelnoni yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI, pasangan Marianus Sae,M.AP dan Ir. Emilia Julia Nomleni yang diusung PDIP dan PKB serta pasangan Victor Bungtilu Laiskodat dan Joseph Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar dan Hanura. (din)

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png3.png2.png8.png6.png9.png
Hari ini40
Minggu ini 170
Bulan ini3536
Total Kunjungan132869