Minggu, 31 Desember 2017 13:37

Bawaslu NTT awasi Verfak Kepengurusan Partai Berkarya dan Garuda

Foto Bersama Anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah dan tim Verifikasi Faktual dari KPU NTT bersama Pengurus DPW Partai Berkarya usai Kegiatan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Kantor Partai di Jln.Tompello Kota Kupang Minggu (31/12).Foto/din Foto Bersama Anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah dan tim Verifikasi Faktual dari KPU NTT bersama Pengurus DPW Partai Berkarya usai Kegiatan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Kantor Partai di Jln.Tompello Kota Kupang Minggu (31/12).Foto/din

KUPANG- Bawaslu Provinsi NTT Minggu (31/12) melakukan pengawasan langsung Kegiatan Verifikasi Vaktual (Fervak) dua Partai Politik tingkat Provinsi NTT Partai Berkarya dan Partai Garuda. Verfak tersebut terkait Kepengurusan, Kterwakilan Perempuan dan Keberadaan Kantor. Tim Bawaslu NTT  yang mengawasi Verifikasi faktual DPW Partai Berkarya dipimpin anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah dan lima orang anggota, sedangkan Tim Bawaslu NTT yang mengawssi ferivikasi Vaktual Partai Garuda dipimpin langsung anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna, yang juga Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga. Sehari sebelumnya, Ketua Bawaslu NTT  Thomas Mauritius Djawa memimpin tim melakukan verifikasi vaktual  perbaikan terhadap Partai Serikat Indonesia (PSI).

Kegiatan Verifikasi Vaktual di Partai Berkarya di Jalan Tompello berlangsung lancar, namun khusus untuk kepengurusan, Ketua DPW Partai Berkarya sedang tugas keluar daerah, selain itu salah satu pengurus Peremuan juga tidak berada di tempat, sehingga untuk status kepengurusan masih belum memenuhi syarat. Sedangkan untuk domisili Kantor memenuhi syarat. Khusus untuk kepengurusan yang belum memenuhi syarat, tim akan kembali melakukan verifikasi faktual perbaikan. 

Anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Pengawasan Verifikasi Faktual terhadap partai politik sesuai amanat Undang-Undang. Sehingga Bawaslu melakukan pengawasan melekat untuk memastikan, semua persyaratan yang diwajibkan untuk diferifikasi secara faktual tersebut, baik kepengurusan maupun dokumen domisili kantor harus absah sesuai ketentuan perundang-udangan. Ia berharap waktu Verifikasi faktual perbaikan bagi pengurus dapat dimanfaatkan dengan baik, agar tahapan penting itu berakhir dengan baik. 

Tim Ferivikasi Vaktual dipimpin anggota Bawaslu NTT Drs. Gasim didampingi anggota KPU NTT Yosafat Koli dan para anggota tim sekaligus sebagai ferifikator. Usai kegiatan Verifikasi vaktual dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara kepada kepgurus Partai Berkarya dan bawaslu NTT. (din)

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png1.png4.png7.png8.png6.png
Hari ini32
Minggu ini 1672
Bulan ini7623
Total Kunjungan114786