Sabtu, 03 Februari 2018 12:39

Bawaslu NTT Awasi Verifikasi Perbaikan Parpol

Anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna  yang juga Kordinator Divisi PHL Sabtu (3/2) melakukan pengawasan Verifikasi Hasil Perbaikan PKPI.(foto/dok) Anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna yang juga Kordinator Divisi PHL Sabtu (3/2) melakukan pengawasan Verifikasi Hasil Perbaikan PKPI.(foto/dok)

KUPANG- Bawaslu NTT membentuk empat tim untuk melakukan tugas pengawasan verifikasi hasil perbaikan Partai Politik tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Enam Partai Politik yang diverifikasi perbaikannya adalah Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN, PBB, PDIP dan PKPI.

Tim Bawaslu NTT untuk PAN di pimpin anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Gerinda dan Hanura dipimpin Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa yang juga Koordinator divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran, PKPI dan PDIP dipimpin anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna yang juga Koordinator divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga,serta Partai Bulan Bintang  dipimpin Kasubag PHL Jemri Pawali.

Verifikasi hasil perbaikan umunya terkait dengan perbedaan nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Tanda anggota yang berbeda antara Sipol dan rill, dan hasil perbaikan berdasarkan hasil pengawasan saat verifikasi sudah memenuhi syarat antara data Kepengurusan Ketua, Sekertaris dan Bendahara dan dokumen KTP,KTA serta unsur keterwakilan perempuan dan domisili Kantor partai. Dan berdasarkan hasil verifikasi perbaikan, telah memenuhi syarat. Sedangkan enam partai Politik yang langsung memenuhi syarat saat verfikasi tahap pertama adalah PKS, PPP, Golkar, Demokrat,PKB dan Nasdem.

Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa saat melepas tim verifikasi mengingatkan agar Bawaslu bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dengan memastikan seluruh tahapan verifikasi dilakukan secara patut, adil dan terbuka. Dia berharap tim yang melakukan pengawasan di setiap parpol melakukan pengawasan secara teliti dan cermat. “ tugas kita (bawaslu,Red) memastikan seluruh rangkaian kegiatan verifikasi itu berjalan sesuai aturan yang berlaku, karena itu catat, amati dengan cermat dan teliti semua dokumen yang diverifikasi. “Pesan Thomas mengingatkan.(din)            

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png1.png4.png7.png8.png3.png
Hari ini29
Minggu ini 1669
Bulan ini7620
Total Kunjungan114783