Senin, 01 Oktober 2018 14:04

Bawaslu NTT gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila “ Jaga Nertalitas dan Integritas Awasi Pemilu”

Jajaran Komisioner Bawaslu NTT dan Sekretariat berfoto bersama usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bawaslu NTT Senin (1/10) Jajaran Komisioner Bawaslu NTT dan Sekretariat berfoto bersama usai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bawaslu NTT Senin (1/10)

 

 

KUPANG BawasluNTT – seluruh Jajaran  pengawas pemilu baik sekretariat mapun komisioner diminta untuk tetap  menjaga netralitas dan integritas dalam mengawal seluruh tahapan pemilu 2019, terutama dalam proses penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa  dengan  bekerja  secara profesional.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu NTT Thomas mauritius Djawa saat berintdak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 dilingkup Sekretariat bawaslu NTT Senin (1/10) kemarin.

Thomas mengingatkan, sebagai lembaga independen yang profesional, seluruh jajaran pengawas pemilu dituntut untuk bekerja secara profesional, tidak berpiha dan berlaku adil terhadap semua pihak yang mencari keadilan pemilu di bawaslu. “ saya minta seluruh staf, mulai dari cleaning service, para kasubag,  dan kita semua komisioner agar menjaga dengan baik netralitas, integritas dan tetap profesional dalam mengawal proses pemilu, maupun dalam penanganan pelanggaran dan sengketa, tidak boleh ada perlakuan yang berbeda terhadap semua pihak yang mencari keadilan pemilu di lembaga ini.” Tegas Thomas.

Lebih lanjut dia mengatakan, momentum hari kesaktian pancasila hendaknya tidak dimaknai secara seremonial belaka, tetapi lebih dari itu hendaknya  peringatan  hari kesaktian pancasila  dijadikan sebagai inspirasi  yang mendorong seluruh jajaran pengawas pemilu untuk lebih kompak dan bersatu  dalam  mengawal seluruh tahapan  pemilu dan juga momentum ini menjadi spirit dalam mewarnai tugas-tugas pelayanan publik. “ saya berharap momentum ini tidak sekadar seremonial, tapi harus diwujudkan dalam tugas pelayanan, kekompakan, soliditas dan netralitas, karena kita sedang menghadapi tahapan pemilu 2019 yang penuh dengan dinamika. “ pinta Thomas.

Upacara hari Kesaktian Pancasila dilingkungan Bawaslu NTT kemarin dihadiri seluruh anggota Bawaslu NTT, Baharudin Hamzah, Melpi Marpaung, Noldi Taduhungu dan Jemris Fointuna, Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Ignasius Jani, para Kepala Sub Bagian serta seluruh staf. Selain di Bawaslu NTT upacara peringatan hari kesaktian Pancasila juga digelar serentak di 22 Kabupaten/Kota se- NTT (din)  

 

 

 

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png3.png6.png2.png2.png2.png
Hari ini45
Minggu ini 694
Bulan ini2737
Total Kunjungan136222