Sabtu, 02 Desember 2017 15:39

Bawaslu NTT Gelar Pelatihan Pengelolaan Website

Peserta Pelatihan Pengelolaan Website yang digelar Bawaslu NTT Sabtu  (2/12) Peserta Pelatihan Pengelolaan Website yang digelar Bawaslu NTT Sabtu (2/12)

Bawaslu NTT Gelar Pelatihan Pengelolaan Website

Kupang- Untuk meningkatkan pengetahuan teknis pengelola Website, Divisi  Organisasi dan Sumber Daya Manusia Sabtu (2/12) menggelar kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website bagi para staf dilingkup Bawaslu NTT.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Bawaslu NTT di Jalan Samratulangi 25 Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang itu dibuka anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM Baharudin Hamzah didampingi Kasubag Administrasi  Hakim Rohanus diikuti para staf teknis dari semua divisi di Bawaslu NTT yang langsung menjadi admin, dengan pelatih Herman J.R.Babanong, Web Developer dari Sasandoweb.com.

Anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan mengatakan, website sebagai media informasi diharapkan dapat menjadi ajang sosialisasi informasi tugas-tugas kepengawasan kepada masyarakat. Peran media informasi menurut Bahar, sangat penting dalam membantu menyebarluaskan informasi kepada public, terutama berkaitan dengan kepengawasan pemilu. “ Dengan pelatihan ini diharapkan para admin dapat memahami alur pengelolaan informasi di website Bawaslu NTT, agar setiap informasi kepengawasan dapat diupdate setiap saat oleh masyarakat” kata Bahar.

Sementara itu instruktur pelatihan Herman J.R.Babanong dalam pemaparannya menjelaskan, media website sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Karena itu dia berharap melalui pelatihan tersebut, para peserta dapat memahami secara teknis pengelolaan website, sehingga dapat mengakses informasi secara langsung dan terbarukan.

Kegiatan pelatihan Pengelolaan Website tersebut diikuti 15 orang dengan focus mengelola file Pdf, mengelola artikel dan foto yang dilakukan dengan praktek.(Bahar)

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

7.png6.png5.png4.png2.png
Hari ini55
Minggu ini 809
Bulan ini2030
Total Kunjungan76542