Selasa, 16 Juli 2019 14:21

Bawaslu NTT Sampaikan Keterangan Tertulis di Sidang MK

Jajaran Bawaslu NTT menghadiri Sidang Panel 1 Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD di Mahkamah Konstitusi Jajaran Bawaslu NTT menghadiri Sidang Panel 1 Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD di Mahkamah Konstitusi

JAKARTA-Bawaslu NTT menyampaikan keterangan hasil pengawasan untuk sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dimohonkan oleh lima partai Politik di Mahkamah konstitusi, Selasa (16/07/2019). Kelima Parpol tersebut antara lain partai Hanura, PBB, PAN, Gerindra dan Garuda.

Jajaran tim Bawaslu NTT yang hadir yakni Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa, anggota Bawaslu NTT yang terdiri dari Baharudin Hamzah, Melpi M. Marpaung dan Noldy Tadu Hungu serta staf Divisi Hukum Marlis Nomleni.

Anggota Bawaslu NTT Melpi M. Marpaung mengatakan dalam keterangan tertulis PHPU yang telah disampaikan sudah dibuat point-point yang difokuskan dengan inti dan dalil-dalil yang dimohonkan.   

“Tidak ada kendala yang dialami dalam penyampaian Keterangan tertulis di MK. Kami sudah mempersiapkan segala bentuk dokumen bukti dan resume sebelum sidang PHPU ini,”ujar mantan anggota Bawaslu Kabupaten Belu ini.

Melpi berharap agar keterangan tertulis ini dapat menjadi bahan pertimbangan Hakim MK dalam memeriksa dan memutus sengketa hasil nanti. “Selanjutnya kami serahkan kepada Majelis hakim yang memiliki kewenangan dalam memberikan putusan akhir,” pungkasnya.   

Silvester Sili Teka, S.IP

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

2.png2.png7.png7.png5.png1.png
Hari ini112
Minggu ini 542
Bulan ini3874
Total Kunjungan227751