Rabu, 10 Juli 2019 11:56

Bawaslu NTT Serahkan Keterangan Tertulis PHPU ke Mahkamah Konstitusi

Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa dan Anggota Bawaslu NTT Melphi M. Marpaung menyerahkan Keterangan PHPU ke MK Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa dan Anggota Bawaslu NTT Melphi M. Marpaung menyerahkan Keterangan PHPU ke MK

KUPANG-Berdasarkan Peraturan Mahkamah Konstitusi nomor 2 tahun 2019 tentang tata beracara dalam Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Bawaslu memiliki peran penting sebagai pemberi keterangan tertulis dalam persidangan PHPU di Mahkamah Konstitusi.

 Peran dan tugas tersebut merupakan wujud akuntabilitas Pengawas Pemilu dalam menjelaskan fakta hasil pengawasan selama tahapan penyelenggaraan Pemilu. Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Bawaslu RI menyerahkan keterangan tertulis PHPU kepada Mahkamah Konstitusi (06/07/2019) untuk membantu para Hakim MK dalam memeriksa dan kemudian mengeluarkan putusan.

Ketua Bawaslu NTT Thomas M. Djawa mengungkapkan bahwa penyerahan keterangan tertulis ini adalah bentuk tanggung jawab serta komitmen Bawaslu NTT dalam mewujudkan keadilan Pemilu di Provinsi NTT.  

Silvester Sili Teka, S.IP

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

2.png1.png2.png5.png9.png5.png
Hari ini299
Minggu ini 299
Bulan ini4293
Total Kunjungan212595