Kamis, 18 Oktober 2018 09:04

Bawaslu NTT Supervisi Persiapan PSU di Kabupaten TTS

Bawaslu TTS melantik  dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten TTS Sabtu (13/10) Bawaslu TTS melantik dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten TTS Sabtu (13/10)

KUPANG BawasluNTT- Menjelang Pemungutan dan penghitungan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bawaslu NTT melakukan supervisi  terkait persiapan tahapan pengawasan yang dilakukan Bawaslu kabupaten TTS.

Kegiatan supervisi terkait persiapan anggaran untuk pelaksanaan pengawasan PSU yang dilakukan Kepala Sekretariat bawaslu NTT Ignasius Jani, dan supervisi Pelantikan, Bimbingan Teknis Pengawas TPS dan PPL, Rapat koordinasi bersama Panwascam 10 Kecamatan yang akan menggelar PSU diakukan anggota Bawaslu NTT Kordinator divisi SDM dan organisasi Baharudin Hamzah dan  Kordinator Divisi Hukum Melpi Marpaung Sabtu (13/10) di SoE.

Supervisi tersebut untuk memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu di kabupaten TTS dalam mengawasi tahapan persiapan mulai dari pengadaan logistik oleh KPU kabupaten, sortir, pengepakan dan droping sampai rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten.

Selain itu Bawaslu NTT dalam kegiatan supervisi tersebut juga melakukan koordinasi bersama KPU Provinsi NTT dan KPU kabupaten TTS terkait persiapan pengadaan, sortir, pengepakan dan droping logistic, rekruitmen panitia adhock, dan daftar pemilih yang akan menggunakan hak pilih dalam PSU, serta pembukaan kotak untuk pengambilan dokumen pemilih tetap tambahan yang menggunakan KTP elektronik dan pemilih pindahan. Saat ini tahapan PSU terkait logistic sudah selesai pengepakan dan rencana pengiriman logistic ke kecamatan dan desa yang jauh akan dimulai Kamis (18/10). Kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) akan berlangsung Sabtu (20/10) di 30 Tempat Pemungutan suara di 10 Kecamatan dan Sembilan desa. Sesuai rencana Anggota Bawaslu RI Frits Edward Siregar dan tim dari bawaslu RI juga akan melakukan supervisi pada Pemungutan suara Ulang 30 TPS di kabupaten TTS berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi RI.  (din) 

 

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png4.png1.png8.png4.png8.png
Hari ini30
Minggu ini 974
Bulan ini3017
Total Kunjungan141848