Sabtu, 03 Februari 2018 12:30

Bawaslu RI gelar seleksi Calon Tim Asistensi Bawaslu NTT

Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa didampingi Plh. Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Jemri Pawali dan Staf Bagian SDM dan Tata Usaha Pimpinan Bawaslu RI Chaerul Tri Rizki Sembiring  menyampaikan arahan sebelum seleksi calon tim Asistensi Bawaslu NTT Jumat (2/2) di Kupang. (foto/din) Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa didampingi Plh. Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Jemri Pawali dan Staf Bagian SDM dan Tata Usaha Pimpinan Bawaslu RI Chaerul Tri Rizki Sembiring menyampaikan arahan sebelum seleksi calon tim Asistensi Bawaslu NTT Jumat (2/2) di Kupang. (foto/din)

KUPANG – Bawaslu RI melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Jum’at (2/2) melakukan serangkaian uji seleksi calon tim asistensi Bawaslu NTT. Ujian dipusatkan di Kantor Bawaslu NTT Jalan Samratulangi Kota Kupang. Sebelumnya Bawaslu RI melakukan seleksi 3 orang calon tim asistensi untuk Bawaslu NTT namun yang lolos hanya satu orang dari kuota 3 orang. Untuk seleksi tahap kedua diikuti tiga orang.

Ketua Bawaslu NTT Thomas Djawa  saat membuka kegiatan seleksi  bersama staf bagian SDM dan Tata Usaha Pimpinan  Bawaslu RI Chaerul Tri Rizki Sembiring dan Pelaksana harian Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Jemri Pawali mengatakan,  seleksi calon tim asistensi ini merupakan seleksi tahap kedua, karena pada seleksi tahap pertama yang diikuti tiga calon, hanya satu orang yang memenuhi syarat nilai, sehingga dibuka seleksi tahap kedua. Ia berharap pada seleksi tahap kedua ini ada calon yang lolos sehingga dapat membantu tugas-tugas kepengawasan di Bawaslu NTT. Ditambahkan yang dibutuhkan untuk tim asistensi di tingkat Bawaslu Provinsi adalah 3 orang dengan komposisi latar belakang pendidikan dua orang sarjana Hukum dan satu orang sarjana Ilmu Politik.

Kegiatan seleksi calon tim asistensi dipandu langsung Chaerul dari Bagian Sumber Daya Manusia Bawaslu RI, para peserta mengerjakan soal yang telah disiapkan secara online dan langsung terkoneksi dengan system di Bawaslu RI. Dalam kesempatan tersebut Chaerul mengatakan, hasil seleksi tersebut akan disampaikan kepada Pimpinan untuk ditetapkan yang lolos sesuai perangkingan nilai.  

Selain seleksi calon tim Asistensi, Bawaslu NTT juga Jumat (2/2) menerima pendaftaran calon tenaga kontrak untuk Pemilihan Gubernur tahun 2018 dengan specifikasi sarjana hukum, ekonomi akuntansi, dan Komputer serta Komunikasi. Calon yang lolos administrasi akan mengikuti tes tertulis dan wawancara. (din)  

 

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png1.png4.png7.png8.png3.png
Hari ini29
Minggu ini 1669
Bulan ini7620
Total Kunjungan114783