Senin, 23 Juli 2018 09:01

Dua srikandi lolos dan dilantik menjadi anggota Bawaslu NTT

 

KUPANG- Berdasarkan hasil seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi NTT tambahan yang dilaksanakan bulan Juni 2018 lalu, Bawaslu RI akhirnya menetapkan dua komisioner perempuan  untuk melengkapi jumlah 5 orang sesuai  amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.  Dua komisioner perempuan itu adalah Melpi Marpaung yang kini menjabat sebagai anggota Panwaslu Kabupaten Belu Kordinator Divisi SDM dan organisasi. Sedangkan Noldi Tadu Hungu sebelumnya juga adalah anggota Panwaslu Pilkada Kota Kupang tahun 2017.

Pengumuman kelulusan anggota Bawaslu Provinsi NTT tambahan tersebut disampaikan bersamaan dengan  seleksi anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dan Bali serta tambahan untuk 26 Provinsi, sesuai pengumuman bernomor  0505/BAWASLU/SJ/HK.01.00/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018 yang ditandatangani Sekretaris jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro.

Anggota bawaslu NTT Koordinator Divisi organisasi dan SDM Baharudin Hamzah menjelaskan, anggota Bawaslu terpilih akan dilantik di Jakarta bersama 25 Provinsi lain dan juga dua provinsi yang mengakhiri masa jabatan yakni Bali dan Sumatera Utara pada tangal 25 Juli 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta. Selain pelantikan, para komisioner baru tersebut akan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) pengenalan tugas dan Capacity building di markas Paspamres di Bogor.

Usai pelantikan dan Bimtek di  jelas Bahar, komisioner bawaslu Provinsi sudah mulai menjalankan tugas terhitung mulai awal agustus 2018 ini. Dengan penambahan ini menurut Bahar  dapat menjadi energy baru dalam mengawal tahapan pemilu yang saat ini sedang memasuki tahapan krusial seperti pencalonan anggota DPR dan DPRD serta DPD dan pemutahiran daftar Pemilih pemilu legislative dan presiden. (din)  

  

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png3.png6.png2.png1.png8.png
Hari ini41
Minggu ini 690
Bulan ini2733
Total Kunjungan136218