Jumat, 27 Juli 2018 10:52

Formasi lengkap, dua ‘srikandi’ Bawaslu NTT dilantik

Ketua Bawaslu NTT Thomas M.Djawa bersama anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah, Jemris Fointuna dan Kepala Sekretariat Ignasius Djani kompak bersama dua anggota bawaslu NTT yang baru dilantik Melpi Marpaung dan Noldi Tadu Hungu, usai dilantik Rabu (25/7) di Hotel Sahid Jakarta Ketua Bawaslu NTT Thomas M.Djawa bersama anggota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah, Jemris Fointuna dan Kepala Sekretariat Ignasius Djani kompak bersama dua anggota bawaslu NTT yang baru dilantik Melpi Marpaung dan Noldi Tadu Hungu, usai dilantik Rabu (25/7) di Hotel Sahid Jakarta

 

JAKARTA- Untuk memenuhi syarat jumlah keanggotaan Bawaslu Provinsi sesuai amanat Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, Ketua Bawaslu RI Abhan, Rabu (25/7) melantik dua perempuan  Melpi Marpaung dan Noldi Tadu Hungu menjadi anggota Bawaslu NTT masa bakti 2018-2023. Dengan  pelantikan tambahan anggota tersebut, maka formasi keanggotaan Bawaslu NTT kini menjadi lengkap yakni, Thomas Mairitius Djawa, Baharudin Hamzah dan Jemris Fointuna, yang sebelumnya dilantik 20 September 2017 lalu ditambah dua anggota baru Melpi Marpaung dan Noldi Taduhungu.

Acara pelantikan digelar di Hotel Sahid Jakarta itu bersamaan dengan anggota bawaslu tambahan dari 25 provinsi lain dan Provinsi Bali yang telah mengakhiri masa jabatan. Turut hadir anggota Bawaslu RI Muhammad Afifuddin, Ratna Dewi Petalolo, Rahmat Bagja dan Frits Edward Siregar, Sekjen bawaslu RI Gunawan Suswantoro, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, pimpinan Polri, Kejaksaan agung, ketua dan anggota KPU RI serta undangan lainnya.

Ketua Bawaslu RI Abhan dalam sambutannya mengatakan, pelantikan anggota bawaslu provinsi  tambahan untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu. Konsolidasi kelembagaan tersebut diharapkan menjadi  faktor yang turut memperkuat  barisan pengawas pemilu dalam mengawal pesta demokrasi pemilu legislative dan priesiden yang tahapanya sedang berproses saat ini.

Abhan berharap anggota Bawaslu provinsi  yang baru dilantik langsung menyesuaikan diri dan bekerja untuk tahapan pengawasan yang sedang berjalan. Ia juga mengingatkan anggota bawaslu Provinsi agar terus menjaga integritas, independensi dan tetap professional dalam menjalankan tugas.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Bimbingan teknis bagi anggota Bawaslu Provinsi yang baru dan dilanjutkan dengan out bond di markas Paspamres Bogor 28-30 Juli mendatang. (din)          

    

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png2.png6.png9.png6.png1.png
Hari ini257
Minggu ini 1654
Bulan ini7638
Total Kunjungan126961