Selasa, 19 November 2019 17:40

Optimalkan Kerja Pencegahan pada Pilkada 2020

Jajaran pimpinan Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Kiri anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna, Ketua Bawaslu NTT Thomas M Djawa dan anggota Bawaslu NTT Melpi M. Marpaung Jajaran pimpinan Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur dari Kiri anggota Bawaslu NTT Jemris Fointuna, Ketua Bawaslu NTT Thomas M Djawa dan anggota Bawaslu NTT Melpi M. Marpaung

KUPANG-Dalam rangka melakukan konsolidasi internal menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Bawaslu provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu/Pemilu tingkat Provinsi di Hotel Sylvia, Kupang (18/11/2019) . Kegiatan ini diikuti oleh Ketua, anggota dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dari 9 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

Pada acara ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi NTT Thomas M. Djawa beserta anggota Bawaslu Provinsi NTT Jemris Fointuna dan Melpi M. Marpaung sebagai narasumber. Dalam paparannya, anggota Bawaslu Provinsi NTT Jemris Fointuna menekankan agar Bawaslu Kabupaten/Kota lebih mengedepankan fungsi pencegahan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran. “Optimalisasi kerja pencegahan menjadi fokus utama Bawaslu kedepan,” kata Jemris.

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi NTT Thomas M. Djawa, dalam menghadapi Pilkada ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan yakni pengelolaan Kelembagaan, pengelolaan pengawasan tahapan dan pengelolaan penanganan pelanggaran serta pengelolaan sengketa.

Silvester Sili Teka, S.IP

Author :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

2.png7.png0.png1.png0.png5.png
Hari ini315
Minggu ini 651
Bulan ini7870
Total Kunjungan270105