Senin, 01 Agustus 2016 15:17

Pelatihan Kehumasan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi

Foto Bersama Peserta Pelatihan Kehumasan dan Narasumber  Foto Bersama Peserta Pelatihan Kehumasan dan Narasumber NN

“Semoga para peserta menjadikan apa yang sedang dikerjakan ini sebagai sebuah kebutuhan. Mau itu kehumasan ataupun pelayanan informasi, jadikanlah sebagai kebutuhan. Sering terasa tidak nyaman dan tidak happy tapi kalau bisa dijadikan sebagai kebutuhan maka akan terasa ringan dan happy,” Demikian kata Ketua Bawaslu RI Prof.Muhammad pada penutupan acara Pelatihan Kehumasan bagi staf Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI, di Hotel Grand Candi, Semarang, Kamis (29/7).

Muhammad menambahkan, Humas adalah wajah sebuah lembaga dan bagian pertama yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, kerja kehumasan menurutnya harus dilakukan dengan keceriaan agar memberikan citra positif bagi sebuah lembaga.

Pelatihan kehumasan yang berlangsung selama 3 hari (27-29 juli 2016) dan terbagi dari pelatihan pelayanan publik, pelatihan penulisan pers, pelatihan fotografi, pengelolaan website dan pelatihan tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Pelatihan ini adalah pelatihan yang strategis”. Lanjutnya. “Para peserta pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas staf Humas di Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi”.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Bawaslu RI Endang Widhianingtyas dalam kata sambutannya menyatakan bahwa kehumasan tidak hanya berperan sebagai juru bicara sebuah lembaga. Humas juga diharapkan dapat menjadi gerbang utama dalam menyampaikan transparansi lembaga Bawaslu kepada publik.  Salah satunya adalah melalui peningkatan pelayanan informasi melalui website.  

Acara ditutup dengan kata sambutan oleh Pimpinan Divisi Humas dan Sosialisasi Bawaslu RI Nasrullah. Kepada para peserta Nasrullah menyampaikan harapannya agar semua materi pelatihan yang telah dipelajari para peserta dapat diimplementasikan dan disosialisasikan kepada staf yang lain di Kesekretariatan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi di daerah masing-masing.

Galleri

Selengkapnya

 

Solviana Purba, S.Sos

Author :

Staff Divisi Penindakan dan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu Provinsi NTT

bawaslu-ntt.go.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png3.png2.png8.png6.png9.png
Hari ini40
Minggu ini 170
Bulan ini3536
Total Kunjungan132869