Senin, 22 Oktober 2018 09:36

Pimpinan Bawaslu RI Supervisi PSU di Kabupaten TTS

Pimpinan Bawaslu RI Frits Edward Siregar memantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 2 desa Pollo Kecamatan Amanuban Selatan Sabtu (20/10) Pimpinan Bawaslu RI Frits Edward Siregar memantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 2 desa Pollo Kecamatan Amanuban Selatan Sabtu (20/10)

KUPANG Bawaslu NTT- Pimpinan Bawaslu RI Frits Edward Siregar melakukan supervisi  pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi untuk 30 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi NTT.

Kegiatan supervisi dimulai sejak jum,at (19/10) sejak distribusi logistik di TPS 4 desa Boentuka Kecamatan Batu Putih, melakukan rapat koordinasi bersama Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten TTS untuk melakukan persiapan pungut hitung. Selain pengawasan melekat yang dilakukan Panwascam, PPL dan Pengawas TPS, Bawaslu menurut Frits, juga  menyebarkan tim baik tim dari Bawaslu RI, tim Bawaslu Provinsi NTT maupun tim dari Bawaslu Kabupaten setempat. “ PSU ini dinamikanya tinggi, karena itu kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pungut hitung pada tanggal 27 Juni lalu, tidak boleh lagi terjadi terjadi seperti kekurangan formulir, dokumen tidak ada dalam kotak, formulir tidak diisi, ini harus dihindari, dan pengawasn kita harus melekat.” Tegas anggota bawaslu RI Kordiv hukum ini.

Sementara itu pada  hari pemungutan suara ulang Sabtu (20/10) Bawaslu membagi tim menjadi lima. Tim pertama dipimpin oleh anggota Bawaslu TTS Aryandi Amirudin bersama tim bawaslu Tim kedua dipimpin anggota Bawaslu TTS Desi Nomleni bersama tim dari Bawaslu RI, tim ketiga dipimpin anggota Bawaslu TTS Demetris Pitay, tim keempat dipimpin anggota Bawaslu TTS Andhy Bresly Funu dan tim kelima yang dipimpin angota Bawaslu NTT Baharudin Hamzah yang melakukan supervisi di TPS 4 desa Boentuka kecamatan batu Putih, TPS 2 desa Pollo kecamatan Amanuban Selatan dan TPS 4  desa Nunusunu Kecamatan Kualin. Sedangkan anggota Bawaslu RI Frits Edward Siregar didampingi ketua Bawaslu NTT  Thomas M. Djawa dan anggota serta Ketua bawaslu TTS Melki Fay melakukan pemantauan di TPS 4 desa Boentuka dan TPS 2 desa Pollo kecamatan Amanuban Selatan.

Berdasarkan hasil supervisi dan monitoring, pelaksanaan PSU berjalan lancer, warga pemilih sejak TPS dibuka mulai berbondong-bondong mendatangi TPS dengan membawa Surat Pemberitahuan memilih (Model C6), warga secara tertib mendaftarkan diri ke petugas KPPS yang sudah menunggu di pintu masuk TPS. Bahkan sampai penghitungan suara warga tampak memadati lokasi TPS untuk mengikuti hasil penghitungan suara calon yang unggul di TPS. Selain itu aparat kepolisian juga disiagakan di setiap TPS untuk menjaga dan mengawal proses PSU sampai selesai. (din)      

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

1.png4.png1.png8.png4.png5.png
Hari ini27
Minggu ini 971
Bulan ini3014
Total Kunjungan141845