Senin, 03 Desember 2018 16:20

Rapat Kerja Teknis Pengawasan di TTS

Bawaslu Kabupaten Timor  Tengah Selatan Gelar Rakernis  Pengawasan Pemilu 2019 (Vivin) Bawaslu Kabupaten Timor Tengah Selatan Gelar Rakernis Pengawasan Pemilu 2019 (Vivin)

Soe-Bawaslu Kabupaten Timor Tengah Selatan Menggelar Rapat kerja Teknis  Pengawasan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di Soe (1/12). Peserta terdiri dari tiga orang Anggota Panwascam beserta Kepala Sekretariat yang tersebar di 32 kecamatan Se-kabupaten Timor Tengah Selatan .

Rapat kerja Teknis  ini bertujuan meningkatkan kapasitas  serta kesiapan  Panwascam  dan  Dukungan Kesekretariatan  menjelang Pemilihan  Umum 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Bawaslu kabupaten Timor Tengah Selatan, Melky E Fay.S.Sos Dalam sambutannya Melky mengatakan bahwa Panwascam  dan Sekretariat harus Solit  dan saling mendukung dalam melakukan pengawasan, pengawasan akan berjalan dengan  efektif apabila mendapat dukungan dari  kesekretariatan.

Dalam Kegiatan ini juga Membahas tentang Pengawasan Kampanye, dalam Materinya Demetris A. Z Pit’ay kordiv  Pengorganisasian dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan  Andhy B. A Funnu Kordiv Penanganan Pelanggaran (HPP)  Bawaslu Kab.TTS mengingatkan  bahwa Panwascam harus tegas dalam melakukan pengawasan Kampanye, kampanye harus berjalan sesuia aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan ini  juga membahas tentang daftar Pemilih Tetap (DPT)  Pemilu 2019.  Dalam materinya  Desi M. Nomleni Kordiv  Pecegahan dan Hubungan Antar  Pengawasan (PHL), dan  Aryandi A. Amiruddin Kordiv Sengketa Bawaslu Kab.TTS menjelaskan Daftra Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Ke-2 (DPTHP2) tingkat kabupaten Timor Tengah selatan Belum ditetapkan oleh karena itu diharpakan agar Seluruh Panwacam harus Sigap dan cermat dalam melakukan pencermatan dan harus berkoordinasi dengan dengan PPK agar data pemilih yang akan diplenokan di tingkat Kabupaten Harus valid.

Yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Ketua dan 4 Komisioner  Bawaslu  Kab.TTS  serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab.TTS. Kegiatan ini Berlangsung selama dua hari. (Vivin)

Tie Sudirman S.Sos

Author :

Staf Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu Provinsi NTT

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

2.png8.png1.png2.png6.png0.png
Hari ini185
Minggu ini 185
Bulan ini9880
Total Kunjungan281260