Kamis, 04 Januari 2018 09:33

Samakan Presepsi, Bawaslu-KPU NTT Bimtek Pencalonan

Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa bersama Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas dan anggota KPU NTT menjadi nara sumber Bimtek Pencalonan bagi anggota KPU Kabupaten dan Panwaslu Kabupaten di Kupang Rabu (3/1). (Foto/dok) Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa bersama Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas dan anggota KPU NTT menjadi nara sumber Bimtek Pencalonan bagi anggota KPU Kabupaten dan Panwaslu Kabupaten di Kupang Rabu (3/1). (Foto/dok)

KUPANG- Untuk menyamakan presepsi  terkait pendaftaran Pasangan calon dalam tahapan pencalonan Kepala Daerah, Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu NTT Rabu (3/1) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pencalonan bagi anggota KPU dan Panwaslu untuk 10 kabupaten di NTT yang menggelar pemilihan Bupati serentak tahun 2018 dan Pemilihan Gubernur NTT.

Kegiatan yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum NTT itu dibuka Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas dengan nara sumber para anggota KPU NTT dan Ketua Bawaslu NTT Thomas Mauritius Djawa. Bimtek Pencalolan tersebut diikuti 10 Komisioner Panwaslu Kabupaten di NTT yang menggelar Pemilihan Bupati serentak di tahun 2018 yakni Panwaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Alor, Sikka, Kupang, Ende, Nagekeo dan Manggarai Timur.

Ketua Bawaslu NTT Thomas Djawa mengatakan, kegiatan Bimtek  Pencalolan yang digelar KPU NTT ini diinisiasi menyertakan Panwaslu 10 Kabupaten untuk menyamakan pemahaman terkait prosedur, tata cara pendaftaran calon agar tidak menimbulkan penafsiran yang berbeda antara KPU dan Panwaslu saat menjalankan tugas pemahaman. “ Kegiatan ini penting, bagi KPU dan Bawaslu untuk menyamakan pemahaman tentang prosedur, tata cara penerimaan pendaftaran sehingga tidak ada lagi multi tafsir dan beda pandangan terhadap hal-hal teknis dan peraturan saat pendaftaran.” Jelas Thomas.

Lebih lanjut   Thomas mengatakan, selain memastikan soal prosedur dan tata cara penerimaan pendaftaran, Bawaslu NTT dan Panwaslu Kabupaten juga memastikan dokumen-dokumen yang wajib diserahkan tim penghubung bakal Pasangan calon ke Bawaslu NTT dan Panwaslu Kabupaten .” Dokumen bakal pasangan calon itu tidak hanya diserahkan ke KPU, tapi juga wajib diserahkan ke Bawaslu  dan Panwaslu Kabupaten, sesuai ketentuan.” Tambahnya. (din)

  

      

Baharudin Hamzah,M.Si

Author :

Anggota Bawaslu NTT Kordiv Organisasi dan SDM 

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Artikel Lainnya

Hubungi Kami

Badan Pengawas Pemilu
Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Sam Ratulangi No.25a
Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Phone : (0380) 8430092

Website : bawaslu-ntt.go.id

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Statistik Kunjungan

9.png9.png3.png0.png6.png
Hari ini23
Minggu ini 23
Bulan ini4303
Total Kunjungan99306